HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AUTO BRIDAL PRIORITY 5 KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AUTO BRIDAL PRIORITY 5 KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AUTO BRIDAL PRIORITY 5 KOTA BANDUNG
Author: Andriandhy, Iden Gilang
Abstract: Kondisi bisnis perusahaan penyedia jasa pencucian mobil khususnya di Kota Bandung kian semakin berkembang. Kemajuan ekonomi serta pertumbuhan jumlah kendaraan roda empat dibarengi pula dengan kebutuhan konsumen untuk merawat mobilnya namun terkendala oleh padatnya aktivitas yang memaksa para konsumen memilih alternatif dengan menggunakan jasa pencucian mobil. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Auto Bridal Priority 5 yang kian berbenah untuk mengungguli para pesaingnya, apakah mampu menyediakan pelayanan lebih yang pada akhirnya nanti dapat menimbulkan kepuasan yang lebih dimata konsumennya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory, yaitu penelitian yang menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan terhadap kepuasan konsumen pada Auto Bridal Priority 5 Kota Bandung. Tanggapan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Auto Bridal Priority 5 Kota Bandung memiliki nilai 4.04, yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 - 4,19. Hal ini menunjukan bahwa dengan pelayanan yang unggul memiliki manfaat yang baik bagi perusahaan. Tanggapan responden terhadap kepuasan konsumen Auto Bridal Priority 5 Kota Bandung diperoleh hasil nilai rata – rata keseluruhan sebesar 3,58 yang artinya puas karena berada pada interval 3,40 - 4,19. Hal ini menunjukan bahwa konsumen merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Auto Bridal Priority 5. Hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada the auto bridal priority bandung berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, maka diperoleh nilai rs sebesar 0,456, maka hubungan antara kualitas pelayanan yang dilakukan Auto Bridal Priority 5 terhadap kepuasan konsumen dapat dinyatakan cukup kuat. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada the auto bridal priority bandung sebesar 20,7% Sedangkan sisanya sebesar 79,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis misalnya, promosi dan lain-lain. Dari perhitungan uji t, bahwa thitung 5,565 lebih besar dari ttabel = 1,658. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif terhadap kepuasan konsumen pada Auto Bridal Priority 5. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan pada Bab I yaitu “Semakin tinggi kualitas pelayanan yang diberikan, maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8166
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 192.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 98.25Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 285.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 286.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 124.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 554.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 451.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 803.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.002Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 281.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 197.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record