PENGARUH CELEBRITY ENDORSER BOYBAND SMASH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CLOTHING UNKL347

Widyatama Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER BOYBAND SMASH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CLOTHING UNKL347

Show full item record

Title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER BOYBAND SMASH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CLOTHING UNKL347
Author: Rhamadhan, Haris
Abstract: Boyband Smash adalah salah satu trendsetter anak muda masa kini. Mencerminkan penampilan yang trendi, funky dan enerjik. Selain itu kesuksesan Boyband Smash sampai sekarang ini tidak perlu diragukan lagi, tidak hanya itu Boyband Smash juga tergolong sebagai salah satu bintang iklan yang sangat baik. Dan memperoleh ratting tinggi pada industri periklanan Indonesia. Ini membuktikan ternyata personaliti dari selebriti juga mempengaruhi brand personality produk, pilihan selebriti yang tepat dapat mempengaruhi tumbuhnya market share. Oleh karena itu diharapkan personaliti dari selebriti tersebut akan melekat pada merek Clothing Unkl347, dan diharapkan personaliti dari selebriti tersebut menjadi endorser yang handal dapat memikat keputusan pembelian. Tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian sebesar 3,12 artinya bahwa keputusan pembelian pada produk Clothing Unkl347 dapat dinilai cukup baik, karena nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,12 berada pada interval 2,60 – 3,39. Namun masih ada yang perlu mendapat perhatian pada pernyataan “Sebelum memulai pembelian anda mencari informasi terlebih dahulu tentang produk Clothing Unkl347”, karena memiliki nilai yang rendah yaitu 2,73. Besarnya pengaruh celebrity endorser Boyband Smash terhadap keputusan pembelian pada Clothing Unkl347 berdasarkan perhitungan korelasi Rank Spearman, diperoleh nilai rs sebesar 0,425. Karena nilai rs berada diantara 0,400-0,559. Sehingga dapat dikatakan bahwa celebrity endorser Boyband Smash memiliki hubungan yang cukup kuat. Sedangkan berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, bahwa celebrity endorser Boyband Smash berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 18%, sementara sisanya sebesar 82% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diukur dalam penelitian ini seperti harga, kualitas produk, brand image, dan sebagainya. Dari perhitungan statistik uji t, nilai 5,136 lebih besar dari 1,663, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara celebrity endorser Boyband Smash dengan keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis yang diajukan yaitu Celebrity Endorser Boyband Smash berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Clothing Unkl347 dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8165
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 36.54Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 169.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 239.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 62.13Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 38.77Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 26.88Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 30.02Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 268.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 348.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 297.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 718.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 177.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 116.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record