PENGARUH ATRIBUT JASA KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PADA POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT AL-ISLAM BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT JASA KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PADA POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT AL-ISLAM BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT JASA KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PADA POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT AL-ISLAM BANDUNG
Author: Wulansari, Dewi
Abstract: Penelitian ini berjudul Pengaruh Atribut Jasa Kesehatan Terhadap Loyalitas Pasien Pada Poliklinik Gigi Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana kebijakan atribut jasa kesehatan, untuk mengetahui tanggapan pasien mengenai atribut jasa kesehatan, untuk mengetahui tanggapan pasien mengenai loyalitas dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut jasa kesehatan terhadap loyalitas pasien dalam menggunakan layanan kesehatan pada poliklinik gigi di Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan survey. Pelaksanaan atribut jasa kesehatan yang ditawarkan oleh poliklinik gigi Rumah Sakit Al-Islam Bandung meliputi informasi, konsultasi, penanganan order, penjamuan, pemeliharaan, pengecualian, penagihan, pembayaran. Selain itu RS Al-Islam memberikan kemudahan akses kepada pasien poliklinik gigi RS Al-Islam memanfaatkan media penyampaian informasi melalui website dan papan pengumuman. Tanggapan pasien mengenai atribut jasa kesehatan pada poliklinik gigi di Rumah Sakit Al-Islam Bandung dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,79. Tanggapan pasien mengenai loyalitas pada poliklinik gigi di Rumah Sakit Al-Islam Bandung dikatakan tinggi, karena nilai rata- rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3.97. Hubungan antara atribut jasa kesehatan dan loyalitas pasien dalam menggunakan layanan kesehatan pada poliklinik gigi di Rumah Sakit Al-Islam Bandung berdasarkan hasil uji korelasi nilai rs sebesar 0.720, maka dikatakan kuat dan searah. Nilai Koefisien determinasi sebesar 51.84 %, artinya loyalitas pasien pada Poliklinik Gigi Rumah Sakit Al-Islam Bandung dipengaruhi oleh atribut jasa kesehatan sebesar 51.84 %. Hasil uji hipotesis nilai thitung = 10.271 lebih besar dari ttabel = 1,660, maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya Atribut Jasa Kesehatan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pasien Poliklinik Gigi Rumah Sakit Al-Islam Bandung dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8160
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 145.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 988.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 104.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 232.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 160.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 93.46Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.23Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 276.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 407.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 593.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 380.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 100.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.10Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record