PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MIE REMAN BRAGA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MIE REMAN BRAGA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MIE REMAN BRAGA BANDUNG
Author: Fajari, Donny Setia
Abstract: Penelitian Ini mengenai Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen. Melihat perkembangan Bisnis Rumah Makan menu dari luar Negeri saat ini mulai berkembang, khususnya di Kota Bandung merupakan Kota yang lebih dikenal akan beragam kuliner-kuliner yang khas, Ditengah persaingan bisnis Rumah Makan menu luar Negeri yang semakin hari semakin menjamur di Kota Bandung ada Rumah Makan yang menawarkan menu luar Negeri yang di padukan dengan citra rasa masakan Indonesia yang lain dari biasanya. Maka dari itu penulis memutuskan Objek pada penelitian di Rumah Makan Mie Reman Braga Bandung berskala lokal dan memiliki citra rasa yang khas dan berbeda dengan Rumah Makan lainya, tetapi tidak menutup kemungkinan para pesaing bermunculan dengan Brand lain, sehingga dalam menjalankan Bisnis Rumah Makan Mie Reman Braga memerlukan strategi dalam menguatkan Brand Image dengan bebrapa indikator: Atribut, Manfaat, Nilai, Budaya, Kepribadian, dan Pemakai. Setalah itu dilakukan pengujian mengenai Brand Image seberapa pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, maka dilakukan metode penelitian yang digunakan ialah penelitian deskriptif dan menyebarkan kuisioner sebanyak 100 responden dengan teknik Non Probability Sampling sedangkan pengujian hipotesis dilakukan secara pasrial dan simultan. Setalah melakukan perhitungan Path Analysis diperoleh penilaian yang paling berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen (variabel Y) adalah indikator Atribut dengan Nilai pengaruh langsung sebesar 14,07%. Melalui perhitungan bahwa diketahui besarnya pengaruh Brand Image X1, X2, X3, X4, X5, dan X6 terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 53,43%. Dengan kata lain kepuasan Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 53,43%, dan pengaruh residunya sebesar 46,57% yang dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian yang dilakukan. Berdasarkan hasil uji t di peroleh Ttabel= 1.663, yang menyatakan bahwa hipotesis dalam penelitian menunjukan Thitung = 9,913 > 1.663. berada pada daerah penolakan H0 dengan demikian penulis ajukan setelah melakukan penelitian tersebut yaitu jika Brand Image baik maka Loyalitas Konsumen pada Rumah Makan Mie Reman Braga Bandung meningkat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8143
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 28.43Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 770.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 288.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 139.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 120.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.07Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 671.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 660.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 730.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.106Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.16Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record