PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Survei Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Mio GT)

Widyatama Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Survei Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Mio GT)

Show full item record

Title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Survei Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Mio GT)
Author: Zaki, Ahmad
Abstract: Celebrity endorser sebagai daya tarik produknya. Dalam dunia periklanan, selebriti diharapkan dapat berperan sebagai spokesperson atau juru bicara yang mempromosikan produk atau jasa yang di endorse yang kemudian diharapkan dapat membangun brand image dan kesan khusus bagi pemakai. Penelitian berjudul Pengaruh Celebrity endorser terhadap Brand Image dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen (Survei pada merek sepeda motor Yamaha Mio GT). Tujuan penelitian untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh celebrity endorser terhadap brand image dan dampaknya tehadap loyalitas konsumen produk sepeda motor merek Yamaha Mio GT. Metode penelitian yang digunakan yaitu desktiptif asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik pengumpulan data melalui studi observasi, penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan, Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh di mata konsumen dengan rata-rata tanggapan responden mengenai sebesar 3,90 yang termasuk kategori baik. Hasil uji statistik menunjukkan hubungan yang kuat dan berpengaruh sebesar 43.8%. uji hipotesis menunjukkan t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel, artinya ho ditolak dan ha di terima dengan demikian Celebrity endorser berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Brand Image produk sepeda motor merek Yamaha di mata konsumen dikatakan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,72. Hasil uji statistik menunjukkan hubungan yang sedang dan berpengaruh sebesar 20.6%. uji hipotesis menunjukkan t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel, artinya ho ditolak dan ha di terima dengan demikian brand image berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Celebrity endorser dan brand image berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 47.9% dan memiliki hubungan yang kuat. Hasil uji hipotesis menunjukkan Fhitung 44.634 > Ftabel 3.09, hal ini menunjukkan hipotesis diterima secara simultan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8142
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 225.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.20Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 45.68Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 118.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 73.10Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 137.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 81.79Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 178.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.35Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.87Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record