PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMEN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, DAN SISTEM REWARD TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (pada PT Kereta Api Indonesia (Persero))

Widyatama Repository

PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMEN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, DAN SISTEM REWARD TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (pada PT Kereta Api Indonesia (Persero))

Show full item record

Title: PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMEN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, DAN SISTEM REWARD TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (pada PT Kereta Api Indonesia (Persero))
Author: Oktavia, Risa
Abstract: Dalam menghadapi persaingan global para manajer perusahaan tidak dapat lagi menerapkan cara-cara tradisional dalam melakukan proses perencanaan dan pengendalian aktivitas perusahaan. Manajemen dalam perusahaan dituntut untuk selalu mempelajari teknik terbaru yang digunakan untuk memotivasi karyawan agar dapat meningkatkan pelaksanaan kinerja mereka (Lastanto, 2010:2). Salah satu pendekatan dalam menghadapi persaingan yang sedang dihadapi saat ini, perusahaan dapat menerapkan konsep Total Quality Management (TQM), pengukuran kinerja dan sistem penghargaan (reward) (Narsa dan Yuniawati 2003:19). Total Quality Management (TQM) memaksimalkan daya saing organisasi melalui perbaikan secara terus-menerus atas produk, jasa, tenaga kerja, proses dan lingkungannya (Nasution, 2010:22). Pengukuran kinerja adalah penentuan secara periodik efektifitas operasional suatu organisasi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya (Mulyadi, 2001:415). Reward (kompensasi) adalah imbalan jasa yang diberikan perusahaan kepada karyawannya menurut Siswanto (1989) dalam Halim dan Tjahjono (2000:223). Kinerja manajerial didefinisikan sebagai tingkat kecakapan manajer dalam melaksanakan aktivitas manajemen (Handoko T. Hani, 2003:34). Objek pada penelitian ini adalah, total quality management, sistem pengukuran kinerja, sistem reward, dan kinerja manajerial, dengan jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 60 orang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 52 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner dan diukur menggunkan analisis regresi linier berganda. Total quality management, sistem pengukuran kinerja dan sistem reward dapat meningkatkan kinerja manajerial. Kinerja manjerial dapat meningkat jika perusahaan selalu melakukan tukar-menukar informasi dalam pelaksanaan peningkatan program kerja perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8133
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.41Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 114.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 317.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 347.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 521.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 975.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 253.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record