PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SEPATU NIKE ( Studi Kasus Mahasiswa-Mahasiswi FBM Universitas Widytama Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SEPATU NIKE ( Studi Kasus Mahasiswa-Mahasiswi FBM Universitas Widytama Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SEPATU NIKE ( Studi Kasus Mahasiswa-Mahasiswi FBM Universitas Widytama Bandung)
Author: Pratama, Nosa Sipda
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Nike”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai brand image Produk Sepatu Nike, dan untuk mengetahui keputusan pembelian terhadap Produk Sepatu Nike, dan untuk mengetahui sejauh mana brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Produk Sepatu Nike. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif verifikatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap Brand Image Produk Sepatu Nike di kalangan mahasiswa-mahasiswi FBM Universitas Widyatama adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata 3,89. Dan dari hasil penelitian bahwa Keputusan Pembelian konsumen untuk Produk Sepatu Nike di kalangan Mahasiswa-mahasiswi FBM Universitas Widyatama adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata sebesar 3,87 Hasil Koefisien Korelasi Rank Spearman sebesar rs = 0,683. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi 65,2 % keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel-variabe brand image. Sedangkan sisanya 34.8% dijelaskan oleh variabel lain di luar Brand Image. Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t dari hasil perhitungannya ternyata diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,483 > 1,660) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara Brand Image dengan Keputusan Pembelian, maka artinya yaitu : “ Terdapat pengaruh antara Brand Image terhadap Keputusan Pemebelian Produk Sepatu Nike dikalangan Mahasiswa-mahasiswi FBM Universitas Widyatama”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8130
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 33.32Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 92.13Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.24Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 58.81Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.26Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 32.87Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.24Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 399.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 1.905Mb PDF View/Open
Bab 3.pdf 209.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 174.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.80Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record