PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BROWNIS KUKUS AMANDA DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BROWNIS KUKUS AMANDA DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BROWNIS KUKUS AMANDA DI BANDUNG
Author: Sitohang, Jepri Simon
Abstract: Konsumen menjadi bagian yang memiliki potensi luar biasa dalam pemberitaan sebuah produk. Pemberitaan itu dapat berupa hal negatif maupun positif mengenai suatu produk dan dalam hal inilah terjadi word of mouth marketing atau pemasaran dari mulut ke mulut. Orang cenderung lebih percaya pada pemasaran dari mulut ke mulut dibanding metode promosi lain yang sifatnya lebih formal. Penelitian ini berjudul Pengaruh Word Of Mouth Communication terhadap keputusan pembelian konsumen pada Brownis Kukus Amanda. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen tentang word of mouth communication, untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen tentang keputusan pembelian dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian konsumen produk Brownis Kukus Amanda. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui studi pustaka dan studi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden mengenai Word Of Mouth Communication, yaitu sebesar 3,98 yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 4,19. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian produk Brownies Kukus Amanda, yaitu sebesar 3,90 yang artinya tinggi karena berada pada interval 3,40 4,19. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, diperoleh nilai rs sebesar 0,678. Karena nilai rs berada diantara 0,600-0,799 maka hubungan antara word of mouth communication dengan keputusan pembelian produk Brownies Kukus Amanda dapat dikatakan kuat dan searah. Pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian produk Brownies Kukus Amanda berdasarkan perhitungan koefisien determinasi adalah 45,96% dan sisanya 54,04% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis. Sedangkan dari perhitungan uji hipotesis, nilai thitung = 9,13 lebih besar dari ttabel = 1,663 Ini berarti Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan pada Bab I yaitu word of mouth communication berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Brownies Kukus Amanda , dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8126
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 39.64Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.64Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.12Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 99.71Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 145.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 146.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 151.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.93Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 37.17Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record