PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROSES PERIKLANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SURYAPUTRA ADIPRADANA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROSES PERIKLANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SURYAPUTRA ADIPRADANA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROSES PERIKLANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SURYAPUTRA ADIPRADANA BANDUNG
Author: Nurrachman, Ersandhi
Abstract: Dengan kualitas jasa yang baik dan memadai yang telah diterapkan maka perusahaan perlu mempromosikan melalui iklan yang kepada konsumen agar konsumen mengetahui lebih banyak mengenai kualitas jasa yang telah dilakukan. Karena iklan berfungsi untuk menanamkan ingatan tentang suatu produk beserta mereknya kepada konsumen agar mereka terbiasa dengan produk dan merek tersebut, untuk kemudian secara otomatis akan memilih produk dengan merek yang diiklankan. Penelitian berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Proses Periklanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Suryaputra Adipradana Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan, proses periklanan dan kepuasan konsumen pada bis pariwisata PT. Suryaputra Adipradana Bandung, mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, mengetahui pengaruh proses periklanan terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan proses periklanan terhadap kepuasan konsumen pada bis pariwisata PT. Suryaputra Adipradana Bandung. metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner mengenai kualitas pelayanan pada PT. Suryaputra Adipradana dikatakan memadai, hal ini karena nilai rata-rata sebesar 3.72 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Proses periklanan dikatakan baik, hal ini karena nilai rata-rata sebesar 3.63 yang berada pada interval 3,40 - 4,19 dan kepuasan konsumen dapat dikatakan memuaskan dengan nilai rata-rata sebesar 3.88 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di PT. Suryaputra Adipradana memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,659 dan berpengaruh sebesar 43,4%. Hasil uji hipotesis t hitung sebesar 8.677 dan t tabel 1,666 yang menunjukkan terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh proses periklanan terhadap kepuasan konsumen di PT. Suryaputra Adipradana memiliki hubungan yang cukup kuat atau sedang sebesar 0,511 dan berpengaruh sebesar 30,4%. Hasil uji hipotesis t hitung sebesar 6.536 dan t tabel 1,701 yang menunjukkan terdapat pengaruh positif antara proses periklanan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh antara kualitas pelayanan dan proses periklanan terhadap kepuasan konsumen di PT. Suryaputra Adipradana memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,668 dan berpengaruh sebesar 44,6%. Hasil signifikansi menunjukkan f hitung 39,040 lebih besar dari f tabel 3,09 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8122
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 71.18Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 123.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.01Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 224.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 71.21Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 143.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 208.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 209.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.84Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.56Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record