PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ANGGARAN DAN KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada Bank Kantor Cabang di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ANGGARAN DAN KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada Bank Kantor Cabang di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ANGGARAN DAN KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada Bank Kantor Cabang di Bandung)
Author: Ginanjar, Muhammad
Abstract: Organisasi adalah kesatuan sosial yang dibuat secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasikan, bekerja secara terus menerus untuk mencapai tujuan. Kinerja merupakan sistem yang digunakan untuk menilai dan mengetahui apakah seorang karyawan telah melaksanakan pekerjaanya secara keseluruhan atau perpaduan dari hasil kerja. Untuk meningkatkan kinerja manajerial di suatu organisasi, maka perusahaan harus mempertahankan gaya kepemimpinan secara demokrasi yang baik. Agar kinerja manajerial di suatu perusahaan menjadi baik. Penelitian ini meneliti pengaruh gaya kepemimpinan terhadap hubungan antara partisipasi anggaran dan kinerja manajerial. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 147 manajer bank kantor cabang di Bandung. Dengan mengambil 49 bank kantor cabang di Bandung. Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan sebagai variabel moderating terhadap hubungan antara partisipasi anggaran dan kinerja manajerial menggunakan MRA (Moderating Regression Analysis) dengan menggunakan bantuan Software SPSS 18.0 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hipotesis pertama partisipasi anggaran menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja manajerial. Pada hipotesis kedua gaya kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial. Pada hipotesis ketiga gaya kepemimpinan dapat memoderasi hubungan antara partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8115
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.82Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 82.41Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 231.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 123.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 110.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 103.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 285.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 280.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 405.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 471.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 164.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record