PENGARUH KINERJA BAURAN PEMASARAN JASA UNIVERSITAS WIDYATAMA YANG BERGERAK DI BIDANG PENDIDIKAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN

Widyatama Repository

PENGARUH KINERJA BAURAN PEMASARAN JASA UNIVERSITAS WIDYATAMA YANG BERGERAK DI BIDANG PENDIDIKAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN

Show full item record

Title: PENGARUH KINERJA BAURAN PEMASARAN JASA UNIVERSITAS WIDYATAMA YANG BERGERAK DI BIDANG PENDIDIKAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN
Author: Oktavri, Irfanul
Abstract: Objek penelitian ini adalah Universitas Widyatama Bandung, Unit analisisnya adalah mahasiswa angkatan 2010-2012 Jurusan Manajemen S1 dan D3,Metode penelitiannya deskriptif dan verifikatif, pengujian hipotesis dengan metode analisis korelasi person dengan sebaran sampel 100. Universitas Widyatama adalah salah satu perusahaan pemberi jasa dibidang pendidikan yang merupakan salah perguruan tinggi swasta di kota Bandung. Dengan perkembangan pesatnya permintaan akan jasa pendidikan sudah tentu diiringi dengan timbulnya persaingan yang tinggi. Mahasiswa sebagai konsumen jasa perguruan tinggi pada dasarnya menilai lembaga pendidikan dari kreadibilitas, reputasi dan semacamnya, yang selanjutnya disebut dengan citra perusahaan (corporate image) dari perguruan tinggi tersebut. Permasalahan yang dialami oleh perguruan tinggi swasta adalah turunnya minat calon mahasiswa, hal ini disebabkan oleh karena bauran pemasaran yang dilakukan oleh pihak universitas dan pemikiran-pemikiran mahasiswa atas citra yang dimiliki oleh pihak perguruan tinggi. Hal ini pun dialami oleh Universitas Widyatama. Sebagaimana yang telah diungkapkan sebelumnya, maka pada penelitian ini diidentifikasi hal-hal berikut : bagaimana tanggapan mahasiswa mengenai bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Universitas Widyatama, bagaimana tanggapan mahasiswa mengenai citra yang dimiliki oleh Universitas Widyatama, sejauhmana bauran pemasaran jasa mempengaruhi citra Universitas Widyatama dan bauran pemasaran mana yang paling berpengaruh terhadap citra Universitas Widyatama. Penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif, terhadap 100 sampel mahasiswa dari populasi mahasiswa Universitas Widyatama. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Universitas Widyatama sudah cukup baik. Citra yang dimiliki oleh pihak Universitas Widyatama di mata mahasiswa sudah baik. Dari hasil pengujian statistik dengan menggunakan analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap citra Universitas Widyatama tidak cukup tinggi, faktor-faktor di luar bauran pemasaran jasa yang tidak diteliti oleh penulis seperti program kerja Universitas atau prestasi yang pernah didapatkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa mungkin berpengaruh terhadap citra Universitas Widyatama.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8110
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 80.43Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 531.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 65.76Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 297.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 204.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 150.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 134.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 160.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 449.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 324.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 475.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 226.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 181.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record