PENGARUH KUALITAS JASA DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUSAHAN PEMASANGAN BATU HIAS DI PD. ALAM INDAH PASTEUR BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS JASA DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUSAHAN PEMASANGAN BATU HIAS DI PD. ALAM INDAH PASTEUR BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS JASA DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUSAHAN PEMASANGAN BATU HIAS DI PD. ALAM INDAH PASTEUR BANDUNG
Author: Setiadi, Geri
Abstract: Penelitian ini dilakukan di PD. Alam Indah Pasteur Bandung,terdiri dari 3 (tiga) variabel penelitian , mengenai kualitas jasa yang terdiri dari kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), berwujud (tangible), yang kedua adalah tanggapan responden mengenai bauran promosi yang terdiri dari sales promotion, advertising, personal selling, public relation, direct marketing, dan yang ketiga adalah tanggapan responden mengenai keputusan pembelian Pemasangan Batu Hias PD. Alam Indah Pasteur Bandung yang terdiri dari pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian. Hasil penelitian dapat terlihat bahwa sub variabel dari kualitas jasa yang mendapatkan nilai tertinggi adalah reliability (reliabilitas) dengan persentase sebesar 20,72% atau dibulatkam menjadi 21%. Hal ini dipengaruhi oleh pernyataan tingkat kemudahan konsumen untuk meraih informasi secara akurat, yang memperoleh persentase sebesar 20,40%.Tingginya persentase tersebut dikarenakan konsumen merasa puas dalam meraih informasi yang di berikan oleh pihak PD. Alam Indah Pasteur Bandung. Sedangkan penilaian terendah terdapat pada sub variabel assurance (jaminan) yaitu sebesar 19,5%. Hal tersebut menunjukkan bahwa perlu adanya upaya perbaikan sikap karyawan dalam tingkat keseringan pegawai dalam mengantarkan konsumen ke lokasi toko, karena konsumen merasa kurang puas dalam pernyataan tersebut. Berdasarkan hasil rekapitulasi tabel diatas, dapat terlihat bahwa sub variabel dari bauran promosi yang mendapatkan nilai tertinggi adalah personal selling dengan persentase sebesar 21,04% atau dibulatkam menjadi 21%. Hal ini dipengaruhi oleh pernyataan marketing pada saat penyampaian informasi produk yang ditawarkan komunikatif, yang memperoleh persentase sebesar 50,20%. Tingginya persentase tersebut dikarenakan konsumen merasa puas dengan marketing pada saat penyampaian informasi produk yang ditawarkan komunikatif. Sedangkan penilaian terendah terdapat pada sub variabel advertising yaitu sebesar 19,26%. Hal tersebut menunjukkan bahwa perlu adanya upaya perbaikan dalam mendisain poster tentang produk jasa yang ditawarkan menjadi lebih kreatif, sehingga dapat lebih menarik konsumen.Sub variabel dari keputusan pembelian yang mendapatkan nilai tertinggi adalah prilaku pasca pembelian dengan persentase sebesar 21,49% atau dibulatkam menjadi 21%. Hal ini dipengaruhi oleh pernyataan anda merasa puas menggunakan jasa pemasangan batu hias di PD. Alam Indah, yang memperoleh persentase sebesar 100%.Tingginya persentase tersebut dikarenakan konsumen merasa puas menggunakan jasa pemasangan batu hias di PD. Alam Indah. Sedangkan penilaian terendah terdapat pada sub variabel evaluasi alternatif yaitu sebesar 18,81%. Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak konsumen yang mempertimbangkan kualitas pemasangan batu hias di PD. Alam Indah dengan perusahaan yang lain. Angka R Square adalah 0,287 yang merupakan pengkuadratan dari koefisien korelasi (R) dimana 0,287 x 0,287 = 0,287 atau 28,7%, artinya variabel kualitas jasa, bauran promosi berkontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 28,7% sedangkan sisanya 71,3% dijelaskan oleh faktor-faktor yang lainnya, yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8104
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 127.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 289.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 84.61Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 73.25Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 94.10Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 83.31Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 68.25Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 326.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 408.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 563.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 94.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record