PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Pada Kawasan Perumahan Sari Wates Residence Di Kabupaten Kota Garut)

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Pada Kawasan Perumahan Sari Wates Residence Di Kabupaten Kota Garut)

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Pada Kawasan Perumahan Sari Wates Residence Di Kabupaten Kota Garut)
Author: Ismatulloh, Diki
Abstract: Kabupaten Kota Garut pada setiap tahunnya mengalami peningkatan didalam kebutuhan hunian yang nyaman dan aman. Berbagai macam perusahaan properti seakan-akan berlomba untuk membangun hunian yang nyaman dan aman sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kota Garut. Namun harapan dengan akan banyak dibangun hunian yang nyaman dan aman sepertinya tidak cukup menjanjikan, walaupun beberapa perusahaan properti telah membangun kawasan perumahan dengan hunian yang nyaman dan aman seperti perumahan Sari Wates Residence yang terletak di Utara Kabupaten Kota Garut. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan hasil analisis dari kualitas produk perumahan yang ditawarkan oleh perumahan Sari Wates Residence dalam berminat untuk membeli rumah di perumahan Sari Wates Residence di Kabupaten Kota Garut. Metode yang digunakan didalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif, dimana penelitian deskriptif bertujuan untuk memperoleh hasil penelusuran mengenai kualitas produk dari perumahan Sari Wates Residence yang telah ditawarkan kepada calon konsumen. Sedangkan tujuan penelitian secara verifikatif adalah melalui metode explanatory survey, dimana dilakukan terhadap unit observasi yaitu konsumen yang telah membeli unit rumah pada perumahan Sari Wates Residence tersebut. Dari hasil olah regresi maka analisis dalam penelitian ini dapat dijabarkan sebagai berikut, nilai persamaan regresi penelitian ini adalah Y = 3,600 + 0,663 X dimana nilai konstanta sebesar 3,600. Angka tersebut dapat dijabarkan sebagai tingkat minat beli apabila variabel bebasnya adalah kualitas produk yang tidak memiliki angka 0, maka tingkat minat beli akan sebesar nilai konstanta tersebut. Variabel kualitas produk memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,663 dimana nilai tersebut dapat dikatakan bahwa setiap 1% peningkatan dari kualitas produk dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen menjadi sebesar 66,3%. Nilai R square yang ditunjukkan sebesar 0,440 atau 44%, dimana skor tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dapat mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 44%. Dari hasil perhitungan Tabel t maka kriteria penolakan H0 untuk uji t jika thitung lebih besar dari ttabel atau t0>tα1 , n-1. Dari tabel diatas diperoleh nilai thitung sebesar 9,551. Dengan mengambil taraf signifikansi α sebesar 5 persen, maka nilai ttabel = 1,657. Karenanya thitung lebih besar dari ttabel maka menolak hipotesis H0 atau dengan kata lain kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8099
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 41.47Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 889.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 91.64Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 28.25Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 47.84Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 43.47Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 42.75Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 655.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 104.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 151.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 219.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 72.18Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 49.91Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record