PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SAJIAN SUNDA SAMBARA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SAJIAN SUNDA SAMBARA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SAJIAN SUNDA SAMBARA BANDUNG
Author: Priaga, Arian
Abstract: Store atmosphere sebagai salah satu sarana komunikasi yang dapat berakibat positif dan menguntungkan dibuat semenarik mungkin. Tetapi sebaliknya mungkin juga dapat menghambat proses pembelian. Suatu proses pemasaran yang dilakukannya adalah ritel dan bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi konsumen. Untuk dapat menciptakan atmosphere yang menyenangkan, maka perlu diciptakan store atmosphere yang baik. Store atmosphere tidak hanya dapat memberikan suasana lingkungan pembelian yang menyenangkan saja, tetapi juga dapat memberikan nilai tambah terhadap produk yang dijual. Selain itu, store atmosphere juga akan menentukan citra toko itu sendiri. Citra toko yang baik dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan untuk bertahan terhadap persaingan dalam membentuk pelanggan yang loyal. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan Store Atmosphere yang dilakukan oleh Sajian Sunda Sambara di Bandung, bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh Sajian Sunda Sambara, dan seberapa besar pengaruh store atmosphere di Sajian Sunda Sambara terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan metode penelitian deskriptif. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh Sajian Sunda Sambara Bandung, untuk mempelajari bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere pada Sajian Sunda Sambara Bandung terhadap keputusan pembelian pada konsumen Sajian Sunda Sambara Bandung. Pelaksanaan suasana toko (store atmosphere) pada Sajian Sunda Sambara Bandung dapat dikatakan baik, yang ditunjukan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap store atmosphere adalah 3,65 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Keputusan pembelian konsumen di Sajian Sunda Sambara Bandung yang dapat dikatakan baik karena nilai rata-rata keseluruhan pernyataan 3,57 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Hasil perhitungan SPSS 17.0 menunjukan bahwa hubungan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Sajian Sunda Sambara Bandung adalah lemah dan searah yaitu sebesar 0,263. Maka diperoleh koefisien determinasi sebesar 7%, artinya store atmosphere pada Sajian Sunda Sambara Bandung dan sisanya 93% oleh penulis dianggap faktor lain yang tidak termasuk dalam bagian penelitian ini, seperti harga dan lain-lain. Dari hasil pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa nilai = 2,70 lebih besar dari = 1,660 maka Ha diterima dan Ho di tolak. Maka terdapat pengaruh positif store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Sajian Sunda Sambara Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8097
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 76.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 958.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 289.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 186.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 128.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 117.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 105.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 344.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 466.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 489.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 790.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 171.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 173.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record