PENGARUH PROFITABILITIAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN LAPORAN KEUANGAN ( Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia )

Widyatama Repository

PENGARUH PROFITABILITIAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN LAPORAN KEUANGAN ( Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia )

Show full item record

Title: PENGARUH PROFITABILITIAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN LAPORAN KEUANGAN ( Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia )
Author: Pratamardika, Agitha
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengajuan tepat waktu pelaporan keuangan perusahaan publik di Indonesia. Penelitian ini dilakukan atas dasar fenomena serta penelitian sebelumnya. Faktor-faktor yang diteliti dalam penelitian ini adalah profitabilitas sebagai variabel independen, sementara ketepatan waktu sebagai variabel dependen. S ampel penelitian ini terdiri dari 133 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menyampaikan laporan keuangan kepada Bapepam dalam periode 2008-2010. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik pada tingkat signifikansi 5%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa profitabilitas dengan indikator Return On Asset secara signifikan mempengaruhi ketepatan waktu pelaporan keuangan. Akan tetapi tidak ditemukan bukti bahwa profitabilitas dengan indikator Return On Equity berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Indikator profitabilitas yang digunakan adalah Return on Asset dan Return On Equity.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8084
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 170.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 137.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 166.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 176.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 178.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 139.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 107.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 300.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 396.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 277.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 304.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 196.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record