ANALISIS IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) KARTU KREDIT TERHADAP KEPUASAN PEMEGANG KARTU KREDIT (Studi Survey pada PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. Kantor Wilayah Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) KARTU KREDIT TERHADAP KEPUASAN PEMEGANG KARTU KREDIT (Studi Survey pada PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. Kantor Wilayah Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) KARTU KREDIT TERHADAP KEPUASAN PEMEGANG KARTU KREDIT (Studi Survey pada PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. Kantor Wilayah Bandung)
Author: Dewie, Pricilla Tatia
Abstract: Saat ini perusahaan yang akan memenangkan persaingan adalah mereka yang mampu mendapatkan informasi penting dan merespon informasi tersebut. Disinilah peranan ERP untuk meningkatkan kepuasan nasabah khususnya dalam penelitian ini nasabah kartu kredit. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh implementasi ERP kartu kredit terhadap kepuasan pemegang kartu kredit pada PT. Bank Negara Indonesia di Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif analitis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis melalui studi kepustakaan dan studi lapangan. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan empat variabel, yaitu implementasi ERP kartu kredit (mekanisme penggunaan kartu kredit, mekanisme penagihan kartu kredit, mekanisme pembayaran kartu kredit) dan kepuasan pemegang kartu kredit (cardholder). Hasil penelitian yang didapatkan dengan menggunakan distribusi t diperoleh hasil (mekanisme penggunaan kartu kredit) = 2,285 > 2,056, mekanisme penagihan kartu kredit) 2,481 > 2,056 dan (mekanisme pembayaran kartu kredit) = 4,145 > 2,056. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti mekanisme penggunaan kartu kredit, mekanisme penagihan kartu kredit, serta mekanisme pembayaran kartu kredit berpengaruh secara parsial terhadap tingkat kepuasan pemegang kartu kredit serta lebih besar dari yaitu 83,165 > 2,98, maka hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa mekanisme penggunaan kartu kredit, mekanisme penagihan kartu kredit, dan mekanisme pembayaran kartu kredit secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pemegang kartu kredit dapat diterima.. Dengan demikian hipotesis yang diajukan di Bab 1 yaitu “Implementasi ERP Kartu Kredit Terhadap Kepuasan Pemegang Kartu Kredit” pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk. (Pesero) di Bandung dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8080
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 26.21Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 28.35Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.98Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 38.66Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 232.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 317.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 155.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 167.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.94Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.19Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record