FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAUAN UNTUK MEMBAYAR PAJAK WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Widyatama Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAUAN UNTUK MEMBAYAR PAJAK WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Show full item record

Title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAUAN UNTUK MEMBAYAR PAJAK WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)
Author: Anggraeni, Epi
Abstract: Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang berasal dari partisipasi masyarakat. Negara berwenang memungut pajak dari rakyatnya karena pajak digunakan sebagai sarana untuk mensejahterakan rakyat. Sistem pemungutan pajak yang dipakai saat ini adalah self assessment system yaitu sistem pemungutan yang memberi kepercayaan kepada Wajib Pajak untuk menghitung, melaporkan hutang pajaknya yang tertuang dalam Surat Pemberitahuan (SPT), kemudian menyetor kewajiban perpajakannya. Namun demikian, banyak diantara kita yang masih belum paham tentang pajak dan hal ini kerap menjadi alasan mengapa kita enggan membayar pajak. Untuk itu diperlukan upaya sosialisasi dan kampanye oleh pemerintah agar orang-orang menjadi tahu bahwa kewajiban membayar pajak berdasarkan undang-undang (UU). Tujuan penelitian ini adalah Untuk memperoleh bukti empiris adanya hubungan simultan dan parsial variabel kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, serta persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan terhadap kemauan untuk membayar pajak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran Membayar Pajak dapat dikatakan baik. Pengetahuan dan Pemahaman tentang Peraturan Perpajakan dapat dikatakan baik. Efektivitas Sistem Perpajakan dapat dikatakan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai rata-rata mengenai Kemauan untuk Membayar Pajak baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8073
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 46.90Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 44.57Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 94.07Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 147.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 93.18Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 68.80Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 66.10Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 67.86Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 164.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 165.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 303.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 44.21Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 116.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record