ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI S1 DAN MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI TERHADAP PENERAPAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN PUBLIK (Studi Survei pada Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI S1 DAN MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI TERHADAP PENERAPAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN PUBLIK (Studi Survei pada Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI S1 DAN MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI TERHADAP PENERAPAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN PUBLIK (Studi Survei pada Universitas Widyatama)
Author: Rizky, Arnatasya Astriana
Abstract: Akuntan publik merupakan suatu profesi yang memiliki peranan tertentu yang menjunjung tinggi keprofesionalan terhadap mutu pekerjaannya. Selain profesional, akuntan publik juga memiliki kode etik profesi yang harus ditaati dan dijalankan oleh segenap auditor. Penelitian dilakukan pada Universitas Widyatama. Tujuan dari penelitia ini adalah untuk memperoleh pemahaman mengenai persepsi mahasiswa akuntansi S1 dan mahasiswa pendidikan profesi akuntan publik dengan penerapan kode etik profesi akuntan publik. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode komparatif dengan menggunakan pendekatan survei. Sedangkan untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penyusunan skripsi ini digunakan teknik penelitian lapangan dengan bantuan instrumen yang dikembangkan menjadi pertanyaan umum dan khusus dengan skala likert dan penelitia kepustakaan untuk mendapatkan data sekunder sebagai landasan teoritis yang dipakai untuk dasar diuji dengan menggunakan Independent Sample T test. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa secara keseluruhan terdapat perbedaan antara persepsi mahasiswa akuntansi S1 dan mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8070
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 90.10Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 323.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 391.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 341.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 415.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 106.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record