ANALISIS PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung)
Author: Hernawati, Maysa
Abstract: Pemerintah daerah bertanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat di daerahnya. Salah satu sumber keuangan untuk penyelenggaraan pembangunan daerah tersebut adalah dari dana perimbangan yang mana salah satunya merupakan dana bagi hasil pajak yang bersumber dari pajak bumi dan bangunan (PBB). PBB merupakan pajak pusat karena dalam APBN termasuk dalam dana perimbangan. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah Metode Dekskriptif Analitis dengan pendekatan survey atas data sekunder. Metode ini digunakan untuk meneliti suatu objek, kondisi, sistem pada masa sekarang dan sebelumnya serta fenomena yang terjadi dengan menggunakan literatur dan data kepustakaan (data sekunder). Berdasarkan penelitian ini pengelolaan pajak bumi dan bangunan pada pemerintah daerah Kota Bandung telah dilaksanakan secara memadai, dan menunjukan keadaan perekonomian dan pembangunan daerah Kabupaten Bandung mengalami perkembangan dalam tingkat efektivitas pajak bumi dan bangunan sedangkan pada tingkat kontribusinya yang masih rendah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8054
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 82.05Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 207.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 111.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 30.76Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 26.59Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.26Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 240.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 311.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 487.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 702.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 112.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 72.06Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record