PENGARUH TIME PRESSURE DAN INDEPENDENSI TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT ( Survei Pada Beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dan Jakarta )

Widyatama Repository

PENGARUH TIME PRESSURE DAN INDEPENDENSI TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT ( Survei Pada Beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dan Jakarta )

Show full item record

Title: PENGARUH TIME PRESSURE DAN INDEPENDENSI TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT ( Survei Pada Beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dan Jakarta )
Author: Candrawiansah, Agus
Abstract: Jasa audit akuntan publik dibutuhkan oleh pihak luar perusahaan, hal ini disebabkan karena pihak luar perusahaan memerlukan jasa audit akuntan publik untuk menentukan keandalan pertanggung jawaban keuangan yang disajikan oleh manajemen dalam laporan keuangan. Jasa profesi ini diharapkan oleh setiap masyarakat untuk bisa menghasilkan informasi yang tidak bias terhadap laporan keuangan yang diperiksa. Penghentian prematur atas prosedur audit terjadi ketika auditor mendokumentasikan prosedur audit yang diperlukan pada saat prosedur tidak tercakup oleh prosedur audit yang lain, tanpa melakukan pekerjaan atau mencatat kelalaian prosedur. Tujuan penelitian ini adalah utuk menguji secara empiris sejauh mana pengaruh time pressure dan independensi terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah beberapa Kantor Akuntan Publik yang berada di Bandung dan Jakarta, dengan jumlah responden sebanyak 37 auditor. Analisis data untuk mengukur pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen menggunakan uji linier berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa dari dua variabel yang diuji, tidak ada yang berpengaruh secara signifikan baik variabel time pressure maupun independensi terhadap penghentian prematur atas prosedur audit . Hasil pengujian secara simultan (pengujian dengan menggunakan uji F) menunjukan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8034
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 47.18Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 242.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 125.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 110.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 189.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 447.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 297.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 432.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 236.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record