PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NET PROFIT MARGIN PERUSAHAAN (Survey Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NET PROFIT MARGIN PERUSAHAAN (Survey Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NET PROFIT MARGIN PERUSAHAAN (Survey Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Author: Hutabarat, Yuanita Carla Elanie
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Net Profit Margin Perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) dapat memunculkan suatu nilai yang sangat beharga yaitu Intangible Asset. Intangible Asset yang dimaksud dalam hal ini adalah berupa reputasi perusahaan. Sehingga Corporate Social Responsibility (CSR) dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi investor untuk menanamkan modalnya dalam suatu perusahaan. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan dapat mampu meningkatkan nilai perusahaan. Salah satu pengukuran dari nilai perusahaan adalah tingkat profitabilitas. Tingkat profitabilitas melalui Net Profit Margin mampu menjadi indikator kondisi suatu perusahaan. Objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Net Profit Margin (NPM) perusahaan. Dalam penelitian ini penulis meneliti perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang Food and Beverage yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai subjek penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis, yaitu suatu metode penelitian dengan cara mengumpulkan data-data yang berhubungan dengan penelitian yang kemudian dikaji dan dianalisis, setelah data yang diperoleh dikumpulkan dan dianalisis, lalu dibandingkan dengan landasan teori yang diperoleh dari literatur-literatur sehingga akhirnya dapat ditarik suatu kesimpulan. Kesimpulan yang didapat berdasarkan hasil penelitian dan analisis statistik yang digunakan diperoleh hasil terdapat pengaruh positif dan signifikan antara penerapan Corporate Social Responsibility dengan Net Profit Margin (NPM), dan kedua variabel tersebut memiliki keeratan hubungan yang kuat sebesar (0,465).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8032
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 30.34Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 44.13Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 40.07Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 55.63Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 46.57Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 37.95Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 36.59Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 36.82Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 82.73Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 220.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 137.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 144.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.11Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 55.84Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record