PENGARUH PROFESIONALISME,PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS AKUNTAN PUBLIK ( Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESIONALISME,PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS AKUNTAN PUBLIK ( Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESIONALISME,PENGETAHUAN MENDETEKSI KEKELIRUAN DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS AKUNTAN PUBLIK ( Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung )
Author: Aryati, Vivi Dwi
Abstract: Pertimbangan auditor tentang materialitas adalah salah satu kebijakan profesional dan dipengaruhi oleh persepsi auditor tentang kebutuhan orang yang memiliki pengetahuan memadai dan yang meletakkan kepercayaan pada laporan keuangan. Penelitian ini menguji pengaruh profesionalisme, pengetahuan mendeteksi kekeliruan dan etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik. Metode yang digunakan adalah metode eksplanatori yaitu penelitian yang bermaksud untuk memberikan penjelasan hubungan kausalitas antara variabel melalui pengujian hipotesis. Data yang digunakan di dalam penelitian ini berisi tanggapan auditor senior yang bekerja di KAP AF Rachman dan Soetjipto WS; KAP Ahmad Rasyid, Hisbullah &Jerry; KAP Drs Bambang Budi Tresno; KAP Djoemarma, Wahyudin & Rekan; KAP Drs Gunawan Sudrajat; KAP Koesbandijah, Beddy Samsi & Setiasih; KAP La Midjan & Rekan; KAP Drs Robert Yogi; KAP Roebiandini & Rekan; KAP Sabar CPA; KAP DRA Yati Ruhiyati. Penelitian ini melibatkan 31 auditor senior sebagai sampel. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian berupa kuesioner, dan pengolahan data hasil kuesioner menggunakan SPSS versi 20.00. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, uji t, uji f, uji koefisien determinasi dan uji korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel profesionalisme, pengetahuan mendeteksi kekeliruan dan etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik dalam proses pemeriksaan laporan keuangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8029
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.14Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 72.72Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.42Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 209.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 61.15Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 43.94Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.79Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.13Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 241.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 361.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 544.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.120Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 153.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record