PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KREDIT MACET (Studi Kasus pada Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa Pusat di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KREDIT MACET (Studi Kasus pada Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa Pusat di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KREDIT MACET (Studi Kasus pada Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa Pusat di Bandung)
Author: Fauzi, Muhammad
Abstract: Bank sebagai lembaga keuangan, merupakan wadah yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan dana yang terhimpun tersebut untuk diputar kembali untuk ditanamkan atau dipergunakan dalam rangka pencapaian tujuan nasional, yang terdapat dalam pedoman GBHN dimana memberi amanat luhur bagi bangsa Indonesia, yaitu untuk melaksanakan pembangunan dan hasil-hasil pembangunan harus merata dan dinikmati oleh seluruh rakyat. Pemberian kredit dilakukan dalam rangka turut membantu meningkatkan kegiatan perekonomian. Kredit ini sangat diperlukan masyarakat antara lain untuk meningkatkan daya guna barang dan jasa, pembelian bahan baku dan barang modal. Bagi bank dalam proses pemberian kredit, audit internal yang efektif sangat penting karena tujuan dari audit internal adalah membantu para anggota organisasi agar dapat melaksanakan tanggung jawabnya secara efektif. Untuk itu audit internal atau pemeriksaan internal akan melakukan analisis, penilaian, dan pengajuan saran-saran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan audit internal, pencegahan kredit macet, dan pengaruh audit internal terhadap pencegahan kredit macet. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Adapun sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh (sensus), dan uji hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa hasil dari uji t bernilai sebesar 17.679 dengan nilai signifikan 0,00 yang berati thitung lebih besar dari ttabel 0,059. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka audit internal dapat berpengaruh dalam pencegahan kredit macet.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8020
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 58.53Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.28Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 45.44Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 49.53Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 42.58Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 33.16Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.74Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 91.83Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 280.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 209.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.004Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.50Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 47.91Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record