PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, INDEPENDENSI, OBYEKTIVITAS, LINGKUP AUDIT DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Auditor Pemerintahan di BPKP Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, INDEPENDENSI, OBYEKTIVITAS, LINGKUP AUDIT DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Auditor Pemerintahan di BPKP Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, INDEPENDENSI, OBYEKTIVITAS, LINGKUP AUDIT DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Auditor Pemerintahan di BPKP Provinsi Jawa Barat)
Author: Sudrajat, Gina Rohmania
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman audit, independensi, obyektivitas, lingkup audit, dan risiko audit berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada auditor yang bekerja di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Setelah data dikumpulkan, data dianalisis menggunakan program SPSS untuk menguji apakah model yang digunakan dalam penelitian ini tepat sebagai model analisis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada BKPP Provinsi Jawa Barat. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dan melibatkan 40 responden. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Menurut hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa pengalaman audit, independensi, obyektivitas, lingkup audit, dan risiko audit memiliki pengaruh signifikan sebesar 85,7% terhadap kualitas audit. Hasil dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini, secara simultan seluruh variabel independen tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Peneliti menyarankan untuk penelitian di masa mendatang untuk menambah lebih banyak variabel dan untuk memperluas populasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8014
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 25.23Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 34.07Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 35.62Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 162.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 189.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 114.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 192.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 504.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 407.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 729.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 115.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 247.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record