ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PADA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK (Studi Kasus Pada Kementrian Kelautan dan Perikanan)

Widyatama Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PADA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK (Studi Kasus Pada Kementrian Kelautan dan Perikanan)

Show full item record

Title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PADA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK (Studi Kasus Pada Kementrian Kelautan dan Perikanan)
Author: Sekarningrum, Oksiana
Abstract: Tidak bisa dipungkiri, perkembangan perusahaan saat ini bergantung pada teknologi sistem informasi yang mereka miliki. Akan tetapi kehebatan teknologi sistem informasi bukan satu-satunya faktor kesuksesan sebuah perusahaan tetapi sumber daya manusia juga turut mempengaruhi. Apakah para end user teknologi sistem informasi tersebut percaya dan benar-benar memanfaatkan teknologi yang disediakan oleh perusahaan dalam mengerjakan tugas-tugas mereka sehari-hari, sehingga mereka lebih produktif. Apabila sumber daya manusianya produktif maka tujuan perusahaan akan cepat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang menentukan efektivitas sistem informasi pada organisasi sektor publik. Penelitian ini berdasarkan pada model yang diajukan oleh Gupta et al (2007). Data yang digunakan adalah data primer berdasarkan kuesioner yang didistribusikan pada organisasi sektor publik Dinas Kelautan dan Perikanan Jakarta Pusat. Sebanyak 30 kuesioner telah dikirim, 28 kuesioner kembali, dan keseluruhan kuesioner tersebut dapat digunakan. Data di analisis menggunakan regresi berganda dengan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen puncak, manajemen sistem informasi dan sistem informasi secara statistik berpengaruh positif terhadap efektivitas sistem informasi. Kepuasan pengguna dan budaya organisasi tidak berpengaruh positif terhadap efektivitas sistem informasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8006
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 85.51Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 84.85Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 105.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 104.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 99.42Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 81.96Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 81.92Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 113.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 303.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 290.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 331.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 89.93Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 118.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record