PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN RETURN ON INVESTMENT (ROI) (Studi pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI)

Widyatama Repository

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN RETURN ON INVESTMENT (ROI) (Studi pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI)

Show full item record

Title: PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN RETURN ON INVESTMENT (ROI) (Studi pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI)
Author: Hernamawaty, Jessica
Abstract: Telekomunikasi merupakan bagian yang penting di dalam kehidupan manusia dan tak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Handphone menjadi salah satu sarana telekomunikasi yang digunakan saat ini, bukan lagi sebagai barang sekunder melainkan barang primer yang dapat dijangkau bagi seluruh kalangan masyarakat. Salah satu dampak dari perkembangan jumlah pengguna handphone di Indonesia adalah adanya peningkatan operator telepon seluler di Indonesia. Akibatnya operator-operator tersebut bersaing untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Salah satu bentuk persaingan yang sangat nampak terjadi pada akhir-akhir ini adalah adanya “perang tarif” antar operator telepon seluler di berbagai media. “Perang tarif” yang berbalik menjadi “perang iklan” ini tentunya membuat para operator telepon seluler untuk mengeluarkan lebih banyak anggaran untuk biaya pemasaran khususnya biaya promosi dan iklan. Objek penelitian dalam pembahasan skripsi ini adalah “Pengaruh Biaya Promosi terhadap Pendapatan Operasional dalam Meningkatkan Return on Investment (ROI)” pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di BEI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah biaya promosi yang dikeluarkan perusahaan berpengaruh terhadap pendapatan operasional dalam meningkatkan ROI perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari biaya promosi terhadap pendapatan operasional begitu pula dengan pengaruh pendapatan operasional dalam meningkatkan Return on Investment (ROI).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8002
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.02Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 33.60Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 131.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 111.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 128.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 143.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 131.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.96Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 141.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 227.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 308.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 469.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 39.83Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 78.87Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record