PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM MENILAI KINERJA MANAGER BUDGET CONTROL NWS (Studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.)

Widyatama Repository

PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM MENILAI KINERJA MANAGER BUDGET CONTROL NWS (Studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.)

Show full item record

Title: PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM MENILAI KINERJA MANAGER BUDGET CONTROL NWS (Studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.)
Author: Pradana, Esa
Abstract: Laju perkembangan dunia informasi dan teknologi informasi yang berjalan seirama dengan perkembangan dunia usaha menciptakan iklim dunia usaha yang kondusif, sehingga pada akhirnya dapat berimplikasi positif pada kemajuan perekonomian di suatu negara. PT Telekomunikasi Indonesia berperan sebagai perusahaan yang menyediakan jasa telekomunikasi dan merupakan perusahaan telekomunikasi yang terbesar di Indonesia, menguasai lebih dari setengah pangsa pasar jaringan komunikasi di Indonesia. Objek penelitian dalam pembahasan skripsi ini adalah “Peranan Sistem Informasi Akuntansi Pertanggungjawaban Dalam Menilai Kinerja Manajer Budget control NWS” pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk., yang terletak di Jalan Japati No. 1 Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sistem akuntansi pertanggungjawaban yang diterapkan telah berpengaruh terhadap efektivitas kinerja dari seorang manajer budgeting/penganggaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analaitik, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran keadaan yang sebenarnya, data yang dikumpulkan kemudian disusun, diolah, dianalisis dan diinterpretasikan. Atas hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk., penulis membuat kesimpulan bahwa sistem informasi akuntansi pertanggungjawaban yang diterapkan dan dijalankan secara memadai menunjang terhadap efektivitas kinerja budgeting/penganggaran. Berdasarkan jawaban responden atas kuisioner yang menyatakan setuju bahwa sistem akuntansi pertanggungjawaban sangat memadai dalam menilai kinerja manager sebanyak 83,47 %. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yaitu ” akuntansi pertanggungjawaban telah diterapkan secara memadai sebagai alat penilaian kinerja di bagian budget control NWS PT Telkom” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7999
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 75.17Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 72.03Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 74.33Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 74.55Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 146.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 71.12Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 70.89Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 71.77Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 157.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 145.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 138.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 263.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 76.01Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 77.28Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record