KEPERCAYAAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Griya Center dan Yomart)

Widyatama Repository

KEPERCAYAAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Griya Center dan Yomart)

Show full item record

Title: KEPERCAYAAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Griya Center dan Yomart)
Author: Fania, Astri Mira
Abstract: Tidak bisa dipungkiri, perkembangan perusahaan saat ini bergantung pada teknologi sistem informasi yang mereka miliki. Akan tetapi kehebatan teknologi sistem informasi bukan satu-satunya faktor kesuksesan sebuah perusahaan tetapi sumber daya manusia juga turut mempengaruhi. Apakah para end user teknologi sistem informasi tersebut percaya dan benar-benar memanfaatkan teknologi yang disediakan oleh perusahaan dalam mengerjakan tugas-tugas mereka sehari-hari, sehingga mereka lebih produktif. Apabila sumber daya manusianya produktif maka tujuan perusahaan akan cepat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari pengaruh teknologi sistem informasi (TSI), kepercayaan serta pemanfaatan TSI dalam kinerja individual. Populasi yang digunakan yaitu 16 karyawan IT pada Griya Center dan 8 kasir pada 4 cabang Yomart area B1, karena data-data pendapatan yang diolah oleh kasir Yomart diintegrasikan ke server yang selanjutnya diolah dan dipergunakan oleh para pegawai IT Griya Center. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial teknologi sistem informasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja individual, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,841 (ρ > 0,05). Kepercayaan pada teknologi sistem informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individual, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,000 (ρ < 0,05). Pemanfaatan pada teknologi sistem informasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja individual, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,990 (ρ > 0,05). Sedangkan secara simultan, kepercayaan dan pemanfaatan teknologi sistem informasi terhadap kinerja individual berpengaruh positif dan signifikan dengan kontribusi sebesar 71,6%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7986
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 28.08Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 32.58Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.93Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 41.24Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.96Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 34.56Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 32.15Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 31.80Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 49.88Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 113.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 129.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 192.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.34Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 39.58Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record