PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENENTUKAN PILIHAN JASA KURIR PADA KANTOR POS INDONESIA CABANG CIKAMPEK (Survei Pada Pengguna Jasa Kiriman Paket Di Kantor Pos Indonesia Cab. Cikampek)

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENENTUKAN PILIHAN JASA KURIR PADA KANTOR POS INDONESIA CABANG CIKAMPEK (Survei Pada Pengguna Jasa Kiriman Paket Di Kantor Pos Indonesia Cab. Cikampek)

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENENTUKAN PILIHAN JASA KURIR PADA KANTOR POS INDONESIA CABANG CIKAMPEK (Survei Pada Pengguna Jasa Kiriman Paket Di Kantor Pos Indonesia Cab. Cikampek)
Author: SOPIAN, ERIN
Abstract: Dinamika yang terjadi pada sektor jasa terlihat dari perkembangannya di Indonesia, khususnya di jasa kurir, hal ini di latarbelakangi dengan berlakunya Undang-Undang No.38 tahun 2009, dimana perusahaan yang dapat masuk dalam usaha jasa bidang kurir ini menjadi luas, tidak hanya terbatas pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melainkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ataupun koperasi dan swasta bisa masuk ke dalam bisnis kurir ini, dengan demikian munculnya peraturan tersebut persaingan di bisnis kurir ini semakin kompetitif dikarenakan segala bentuk badan usaha dan swasta bisa masuk ke bisnis ini tanpa pembatasan, sehingga setiap pelaku bisnis jasa kurir ini di tuntut untuk melakukan peningkatan competitive advantage bisnisnya agar dapat menjaring konsumen lebih banyak lagi, Karena bisnis jasa kurir ini merupakan bisnis layanan dan kepercayaan, maka dari fenomena tersebut menarik untuk diteliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen dan keputusan konsumen dalam menentukan pilihan jasa kurir Pos Indonesia di Kantor Pos Indonesia Cabang Cikampek dan juga untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan konsumen dalam menentukan pilihan jasa kurir Pos Indonesia di Kantor Pos Indonesia Cabang Cikampek. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian merupakan pengguna jasa pengiriman paket di kantor Pos Indonesia cab. Cikampek yang berjumlah 301.731, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dari Sugiyono (2005) dan ii diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis angka indeks dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis angka indeks untuk variable kualitas pelayanan mendapatkan penilaian berada dalam kategori tinggi, variabel kepercayaan konsumen berada dalam kategori tinggi dan untuk variabel keputusan pembelian penilaian berada pada kategori sedang. Hasil perhitungan regresi linier berganda didapat Rsquare sebesar 9.1% yang menunjukan besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 9.1% sedangkan sisanya 90.9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti oleh peneliti. Saran untuk penelitian berikutnya diharapkan melakukan studi secara lebih luas dengan mempertimbangkan faktor lain seperti faktor motivasi, pembelajaran, budaya, sosial, personal dan faktor lainnya yang mempengaruhi keputusan pembelian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7980
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.83Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 180.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan - Pernyataan.pdf 785.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 180.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 179.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 179.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 95.48Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 95.31Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 1.194Mb PDF View/Open
Bab 2.pdf 4.222Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 433.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 349.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [108]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record