PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, PENGENDALIAN AKUNTANSI, DAN SISTEM PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Survey Pada Instansi Pemerintah Daerah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, PENGENDALIAN AKUNTANSI, DAN SISTEM PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Survey Pada Instansi Pemerintah Daerah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, PENGENDALIAN AKUNTANSI, DAN SISTEM PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Survey Pada Instansi Pemerintah Daerah Kota Bandung)
Author: Sukmalinda, Vina
Abstract: Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah adalah bentuk perwujudan suatu Instansi dalam mempertanggungjawabkan keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, dan sistem pelaporan keuangan secara parsial dan simultan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah kota Bandung. Kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, dan sistem pelaporan keuangan dapat menjadi tolak ukur terhadap penilaian kinerja pemerintah daerah, meningkatkan pencapaian kinerja, pengambilan keputusan, dan evaluasi kinerja terhadap akuntabilitas kinerja intansi pemerintah. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 17 instansi yang berada di daerah kota Bandung diwakili oleh 2 orang sebagai responden yaitu kepala bagian keuangan dan staff bagian keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori. Hasil dalam penelitian menunjukan bahwa pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, dan sistem pelaporan keuangan secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah kota Bandung. Secara Parsial (Uji t) kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, dan sistem pelaporan keuangan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Secara Uji Simultan (F), kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, dan sistem pelaporan keuangan mempengaruhi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kota Bandung sebesar 73,8% sedangkan 26,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7978
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 27.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 27.54Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.44Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.03Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.78Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 26.48Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.03Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.84Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 37.60Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 331.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 145.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 171.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.36Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.66Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record