PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP HUBUNGAN PARTISIPASI ANGGARAN DAN KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT Pupuk Iskandar Muda Kota Lhokseumawe)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP HUBUNGAN PARTISIPASI ANGGARAN DAN KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT Pupuk Iskandar Muda Kota Lhokseumawe)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP HUBUNGAN PARTISIPASI ANGGARAN DAN KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT Pupuk Iskandar Muda Kota Lhokseumawe)
Author: Mirwanda, Reyza
Abstract: Berdiskusi mengenai pengaruh dari partisipasi angaran dan kinerja manajerial masih belum adanya kekonsistenan. Penelitian ini bertujuan untuk meniliti pengaruh partisipasi anggaran dan kinerja manajerial. Penelitian ini juga meniliti apakah komitmen organisasi mampu memoderasi hubungan antara partisipasi anggaran dan kinerja manajerial. Penelitian ini telah selesai dilaksanakan di PT Pupuk Iskandar Muda di Lhokseumawe, Aceh Utara dan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data berupa kuesioner yang disebarkan ke 33 karyawan yang menjabat di tingkat manajer pada PT Pupuk Iskandar Muda dan terlibat langsung dalam kegiatan penyusunan anggaran. Seluruh kuesioner telah diterima kembali dan dapat diproses dengan baik. Data yang dikumpulkan telah diproses menggunakan analisis regresi untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial dan pengaruh komitmen organisasi sebagai variabel moderasi, data dianalisis menggunakan uji nilai interaksi. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini ditemukannya bahwa partisipasi anggaran tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan komitmen organisasi mempunyai hubungan positif namun tidak signifikan terhadap hubungan partisipasi anggaran dan kinerja manjerial. Terdapat beberapa saran yang dapat diberikan pada penelitian ini, salah satunya adalah perusahaan harus dapat lebih hati-hati dan kritis mengenai kegiatan usahanya khususnya mengenai partisipasi anggaran, komitmen oraganisasi dan kinerja manajerial. Dan komitmen organisasi merupakan salah satu aspek penting yang mampu mendorong kinerja manajerial dan juga kinerja dari setiap individu dalam perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7972
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.28Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 93.34Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 161.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 244.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 124.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 209.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 402.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 357.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 477.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 121.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 244.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record