PENGARUH REKOMENDASI ATAS TEMUAN AUDIT OPERASIONAL DAN KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT TERHADAP TINGKAT NON PERFORMING LOAN (Survey Pada Empat bank BUMN Kantor Cabang di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH REKOMENDASI ATAS TEMUAN AUDIT OPERASIONAL DAN KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT TERHADAP TINGKAT NON PERFORMING LOAN (Survey Pada Empat bank BUMN Kantor Cabang di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH REKOMENDASI ATAS TEMUAN AUDIT OPERASIONAL DAN KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT TERHADAP TINGKAT NON PERFORMING LOAN (Survey Pada Empat bank BUMN Kantor Cabang di Kota Bandung)
Author: Garnita, Nita Rachmawati
Abstract: Peranan sektor perbankan sangatlah penting bagi pergerakan roda perekonomian nasional. Fungsi utama bank adalah menghimpun dana dan menyalurkan dana kepada masyarakat, negara serta pihak-pihak yang membutuhkan dana sehingga bank diharapkan mampu menjembatani pihak-pihak yang memiliki kelebihan dana dengan pihak yang membutuhkan dana. Masyarakat yang membutuhkan dana untuk modal usaha atau untuk memenuhi kebutuhan lainya dapat memperoleh pinjaman dalam bentuk kredit yang disalurkan oleh bank. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh rekomendasi atas temuan audit operasional dan kebijakan pemberian audit terhadap tingkat non performing loan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini Sektor Perbankan yang ada di Kota Bandung. Teknik pemilihan sampel yaitu menggunakan metode non probability sampling. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial rekomendasi atas temuan audit operasional dan kebijakan pemberian kredit menunjukan bahwa adanya pengaruh signifikan terhadap tingkat non performing loan. Sedangkan secara simultan atau secara bersama-sama kedua variabel tersebut juga menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap tingkat non performing loan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7969
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 36.35Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 104.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 35.79Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 185.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 133.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.91Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.91Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 28.94Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 255.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 316.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 460.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 581.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.98Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 227.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record