PENGARUH PERTUMBUHAN BELANJA MODAL DAN FISCAL STRESS TERHADAP PERTUMBUHAN PAJAK DAERAH (Penelitian pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH PERTUMBUHAN BELANJA MODAL DAN FISCAL STRESS TERHADAP PERTUMBUHAN PAJAK DAERAH (Penelitian pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH PERTUMBUHAN BELANJA MODAL DAN FISCAL STRESS TERHADAP PERTUMBUHAN PAJAK DAERAH (Penelitian pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat)
Author: Anandhari, Mailinda Utami
Abstract: Pajak daerah merupakan sumber penerimaan yang sangat penting bagi keberlangsungan berbagai pembangunan didaerah berupa belanja modal, namun tidak meratanya sumber daya yang dimiliki oleh setiap daerah terutama pajak daerah dalam menghadapi kemandirian dalam pelaksanaan otonomi daerah dapat memberikan tekanan terhadap pemerintah daerah, terutama tekanan keuangan (Fiscal stress). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan belanja modal dan fiscal stress terhadap pertumbuhan pajak daerah. Penelitian dilakukan pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2008-2011 dengan sampel 25 kabupaten/kota. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi linear berganda, dimana pengaruh parsial diuji dengan menggunakan uji t dan pengaruh simultan diuji dengan menggunakan uji F dengan menggunakan program Statistical Package for the Social Science (SPSS) version 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, pertumbuhan belanja modal berpengaruh signifikan dan mempunyai hubungan yang negative terhadap pertumbuhan pajak daerah dan fiscal stress berpengaruh signifikan dan mempunyai hubungan yang positif terhadap pertumbuhan pajak daerah. Secara simultan, pertumbuhan belanja modal dan fiscal stress berpengaruh signifikan dan mempunyai hubungan yang positif terhadap pertumbuhan pajak daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7966
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.02Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 33.83Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.44Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.38Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.09Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 30.65Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.41Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 27.18Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 51.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 152.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 177.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 398.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.51Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 43.76Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record