ANALISIS SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN TAX PLANNING ATAS KOMPONEN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 DALAM UPAYA MEMINIMALISASI BEBAN PAJAK BADAN (Studi Kasus pada PDAM Tirta Wening Kota Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN TAX PLANNING ATAS KOMPONEN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 DALAM UPAYA MEMINIMALISASI BEBAN PAJAK BADAN (Studi Kasus pada PDAM Tirta Wening Kota Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN TAX PLANNING ATAS KOMPONEN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 DALAM UPAYA MEMINIMALISASI BEBAN PAJAK BADAN (Studi Kasus pada PDAM Tirta Wening Kota Bandung)
Author: Suciati, Evi
Abstract: PDAM Tirta Wening Kota Bandung adalah salah satu badan milik pemerintah daerah yang termasuk sebagai Wajib Pajak Badan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perbedaan jumlah rata-rata Pajak Penghasilan Badan sesudah diterapkan tax planning atas komponen Pajak Penghasilan Pasal 21 akan lebih rendah hasilnya dibandingkan dengan jumlah rata-rata Pajak Penghasilan Badan sebelum diterapkan tax planning. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan dan penelitian di lapangan dilakukan dengan observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan simulasi untuk mendapatkan Pajak Penghasilan Badan sebelum diterapkan tax planning dan Pajak Penghasilan Badan sesudah diterapkan tax planning. Analisis dilakukan dengan Uji Normalitas menggunakan metode Kolmogorov – Smirnov untuk mengetahui data yang dipakai berdistribusi normal atau tidak berdistribusi normal. Hasil analisis One Sample Kolmogorov – Smirnov Test masing-masing sebesar 0.914 dan 0.889 melebihi nilai probabilitas yang ditetapkan sebesar 0.05 sehingga data yang dipakai berdistribusi normal. Dari hasil uji tdan uji hipotesis diperoleh t tabel = 2. 919 dan t hitung = 3.521 dimana kriteria penerimaan Ha dengan uji satu pihak dan tingkat signifikansi 0.05. Dapat dibuktikan bahwa nilai t hitung> t tabel atau 3.521> 2.919 . Hal ini menunjukan dimana rata-rata jumlah Pajak Penghasilan Badan sebelum tax planning lebih besar dari rata-rata jumlah Pajak Penghasilan Badan sesudah tax planning.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7965
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.26Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 26.92Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 65.69Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 63.06Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 31.30Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 65.12Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 62.00Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 63.02Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 179.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 184.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 374.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 253.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 67.66Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 70.64Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record