PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN PENJUALAN EKSPOR (Studi Kasus Pada PT. Trisula Garmindo Manufacturing)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN PENJUALAN EKSPOR (Studi Kasus Pada PT. Trisula Garmindo Manufacturing)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN PENJUALAN EKSPOR (Studi Kasus Pada PT. Trisula Garmindo Manufacturing)
Author: Nugroho, Arifin
Abstract: Di dalam sebuah perusahaan manufaktur kegiatan penjualan merupakan kegiatan yang di nilai sangat penting untuk mendatangkan pendapatan perusahaan, oleh karena itu kegiatan penjualan perlu diadakan pengendalian. Laporan pengendalian penjualan memerlukan adanya perkembangan yang tidak diinginkan untuk memungkinkan adanya tindakan koreksi agar kegiatan penjualan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Agar hal tersebut dapat berjalan diperlukan adanya pihak yang independen untuk menilai setiap perkembangan dalam kegiatan penjualan yaitu, audit internal. Audit internal dapat menilai semua aktivitas penjualan, dan juga memberikan informasi yang benar dan objektif menyangkut keakuratan data penjualan yang akan dijadikan dasar pengambilan keputusan. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran secara menyeluruh mengenai peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian intern penjualan di PT. Trisula Garmindo Manufacturing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kememadaian audit internal di PT. Trisula Garmindo Manufacturing, mengetahui pengendalian internal penjualan ekspor, dan peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian intern penjualan ekspor. Untuk mengetahui seberapa besar peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian intern penjualan ekspor di PT. Trisula Garmindo Manufacturing, penulis melakukan penelitian dengan metode deskriptif, yaitu suatu metode yang memberikan gambaran secara sistematis dan akurat mengenai fakta, sifat, hubungan antar fenomena yang diteliti, kemudian membandingkan hasilnya dengan teori yang ada. Pengumpulan data yang dilakukan penulis melalui kuisioner, wawancara, observasi, dan studi literatur. Melalui penelitian yang penulis lakukan, maka diperoleh hasil sebagai berikut: kememadaian audit internal 39,6%, pengendalian intern penjualan 36,2% , dan peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian internal penjualan ekspor PT. Trisula Garmindo Manufacturing sebesar 75,8%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menyimpulkan bahwa audit internal di PT. Trisula Garmindo Manufacturing sangat berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian intern penjualan ekspor.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7952
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.92Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 84.00Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.72Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.13Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 28.87Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 23.59Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.83Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 162.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 714.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 510.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 995.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.99Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.75Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record