PENGARUH INTERAKSI ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kantor pusat Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH INTERAKSI ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kantor pusat Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH INTERAKSI ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kantor pusat Bandung)
Author: Garnida, Ardhan
Abstract: PT. Telkom, Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang informasi dan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang menyediakan jasa telepon tidak bergerak kabel, jasa telepon bergerak nirkabel, jasa telepon bergerak, data & internet dan network & interkoneksi baik secara langsung ataupun melalui perusahaan asosiasi dan telah go public. Setelah go public PT. Telkom, Tbk diharapkan mampu menunjukan kinerja yang lebih baik lagi. Akan tetapi dalam dua tahun kebelakang PT. Telkom, Tbk mengalami penurunan kinerja dapat dilihat dari laporan keuangan 2011, laba bersih yang didapat oleh PT. Telkom, Tbk turun hingga 5,2%. Hal ini disebabkan oleh kenaikan beban yang tidak sebanding dengan pertumbuhan angka pendapatan. kondisi tersebut disebabkan karena kurang efektifnya kinerja manajerial. Jelas terlihat bahwa PT. Telkom, Tbk sedang menghadapi masalah dalam kinerja manajerialnya. Untuk itu pihak manajemen harus memperbaiki kinerjanya agar lebih efisien serta mendorong kenaikan produktivitas. Penerapan total quality management dan sistem penghargaan yang terarah dan terencana diharapkan dapat meningkatkan kinerja manajerial agar lebih baik. Dengan adanya peningkatan kinerja manajerial yang tinggi maka akan mempengaruhi tingkat pencapaian tujuan perusahaan. Total quality management dilaksanakan untuk menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus menerus atas produk, tenaga kerja, proses dan lingkungannya. Sedangkan sistem penghargaan merupakan alat pengendalian penting yang digunakan oleh perusahaan untuk memotivasi karyawan agar mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini menguji Pengaruh Interaksi Antara Total Quality Management Dengan Sistem Penghargaan Terhadap Kinerja Manajerial, menggunakan metode explanatory dengan pendekatan studi kasus. Unit analisis dalam penelitian ini adalah para manajer pada kantor pusat PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom). Uji Validitas dan Uji Reliabilitas lebih dahulu dilakukan oleh peneliti dan hasilnya adalah semua pernyataan valid dan semua item dikatakan reliabel. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) diketahui bahwa Total Quality Management dan Sistem Penghargaan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Manajerial di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom). Sedangkan Interaksi Antara Total Quality Management dengan Sistem Penghargaan tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial di di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7951
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.91Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 168.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 195.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 189.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 110.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 196.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 410.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 491.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 371.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 249.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record