PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan BUMN Sektor Industri Pengolahan Di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan BUMN Sektor Industri Pengolahan Di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan BUMN Sektor Industri Pengolahan Di Bandung)
Author: Septiani, R. Yatni
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja perusahaan. Dalam penelitian ini, peneliti mengkaji kinerja perusahaan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tidak harmonisnya sistem informasi akuntansi yang telah terjadi di perusahaan. Sistem informasi akuntansi manajemen adalah sistem informasi yang memproses input sehingga menghasilkan output untuk mencapai tujuan manajemen. Sistem informasi akuntansi manajemen dapat membantu manajemen mengindentifikasikan suatu masalah, menyelesaikan masalah, dan mengevaluasi kinerja. Kinerja adalah catatan outcome yang dihasilkan dari fungsi pegawai tertentu dan kegiatan yang dilakukan selama periode waktu tertentu. Unit analisis dalam penelitian ini adalah empat perusahaan BUMN sektor industry pengolahan di Kota Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan BUMN di Kota Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dan jumlah sampel sebanyak 44 responden. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi manajemen memiliki pengaruh signifikan sebesar 32,2% terhadap kinerja perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7948
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.13Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.63Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.47Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.91Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.00Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 30.05Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 30.00Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 47.59Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 126.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 85.62Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 168.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.28Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 42.85Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record