IMPLEMENTASI ANALISIS KINERJA PORTOFOLIO SAHAM DENGAN METODE SHARPE, TREMVOR DAN JENSEN (Studi Kasus Saham Perusahaan Manufaktur 2014)

Widyatama Repository

IMPLEMENTASI ANALISIS KINERJA PORTOFOLIO SAHAM DENGAN METODE SHARPE, TREMVOR DAN JENSEN (Studi Kasus Saham Perusahaan Manufaktur 2014)

Show full item record

Title: IMPLEMENTASI ANALISIS KINERJA PORTOFOLIO SAHAM DENGAN METODE SHARPE, TREMVOR DAN JENSEN (Studi Kasus Saham Perusahaan Manufaktur 2014)
Author: Wijaya, John Henry
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode dalam mengevaluasi kine rja portofolio yang terdiri atas tiga metode yaitu metode Sharpe, Jensen, dan Treynor. Data yang dipergunakan pada penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan pada sektor manufaktur periode 2014. Analisis data yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode analisis data kuantitatif, yaitu analisis data dengan menggunakan data berupa angka-angka. Data tersebut diperoleh dari nilai harga saham bulanan perusahaan sampel terpilih. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Indeks' Tunggal. Dalam hasil penelitian ini diternukan bahwa untuk membentuk portofolio dengan lima kine rja terbaik pornfolio perusahaan yang sebaiknya dipilih oleh investor adalah PT Gudang Garam, Tbk (GGRM), PT Delta Djakarta, Tbk (DLTA), PT HM Sampoema, Tbk (HMSP), PT Multi Bintang Indonesia, Tbk (MLBI) dan PT Unilever Indonesia, TBK (UNVR).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7941
Date: 2015-05


Files in this item

Files Size Format View
COVER DEPAN.pdf 355.2Kb PDF View/Open
HALAMAN REDAKSI.pdf 358.5Kb PDF View/Open
PENGANTAR REDAKSI.pdf 450.2Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 591.1Kb PDF View/Open
PAPER JOHN HENRY WIJAYA.pdf 3.015Mb PDF View/Open
COVER BELAKANG.pdf 362.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record