PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PEMAHAMAN AUDITOR ATAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PROSES AUDIT SISTEM INFORMASI (Studi Kasus Pada BPK Perwakilan Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PEMAHAMAN AUDITOR ATAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PROSES AUDIT SISTEM INFORMASI (Studi Kasus Pada BPK Perwakilan Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PEMAHAMAN AUDITOR ATAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PROSES AUDIT SISTEM INFORMASI (Studi Kasus Pada BPK Perwakilan Jawa Barat)
Author: Fajarwati, Meilani
Abstract: Teknologi Informasi dengan sistem informasi akuntansi dan pengendalian intern yang memadai dapat memberikan kesimpulan yang lengkap dari suatu kondisi informasi dalam pemerintahan untuk dijadikan informasi akuntasi untuk menentukan keakuratan data input sampai pada output untuk dijadikan pengambilan keputusan pemerintah. Penelitian berjudul Pengaruh Teknologi Informasi dan Pemahaman Auditor Atas Pengendalian Internal Terhadap Proses Audit Sistem Informasi (Survey pada BPK Jawa Barat). Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi terhadap proses audit sistem informasi, mengetahui pengaruh pemahaman auditor atas pengendalian internal terhadap proses audit sistem informasi dan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi dan pemahaman auditor atas pengendalian internal terhadap proses audit sistem informasi pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Barat. Metode penelitian mengunakan metode explanatory dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner. Hasil penelitian teknologi informasi pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Barat memiliki hubungan yang kuat dan signifikan terhadap proses audit sistem informasi. Teknologi informasi dapat membantu dan memudahkan auditor dalam melaksanakan proses audit sistem informasi. Pemahaman auditor atas pengendalian internal pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Barat memiliki hubungan yang sedang dan signifikan dengan proses audit sistem informasi. Proses audit sistem informasi berjalan dengan baik dan menghasilkan laporan yang baik apabila auditor mampu memahami sistem pengendalian internal dengan baik terutama pengendalian internal dengan adanya komputerisasi. Teknologi Informasi dan pengendalian internal berpengaruh kuat dan signifikan terhadap proses audit sistem informasi pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Barat. Penggunaan teknologi informasi dan pemahaman auditor yang lebih baik atas pengendalian internal mampu meningkatkan dan memudahkan proses audit sistem informasi. Peningkatan teknologi informasi dan penilaian auditor atas pengendalian internal mampu meningkatkan proses audit sistem informasi lebih baik lagi. Penurunan teknologi informasi dan pemahaman atas pengendalian internal mampu menurunkan efisiensi dan efektifitas proses audit sistem informasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7935
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.81Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 270.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 129.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.74Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 271.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 321.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 499.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 693.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 221.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record