PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP RISIKO PENGENDALIAN INTERNAL (Survei pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP RISIKO PENGENDALIAN INTERNAL (Survei pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP RISIKO PENGENDALIAN INTERNAL (Survei pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung)
Author: Avianika, Mega
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi dan independensi audit internal terhadap risiko pengendalian internal. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kompetensi auditor internal dan independensi auditor internal sebagai variabel independen. Sedangkan risiko pengendalian internal sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini auditor internal di bagian satuan pengawas intern (SPI) pada BUMN pusat yang berkedudukan di Kota Bandung. Teknik pemilihan sampel yaitu probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Responden dalam penelitian yaitu auditor internal di perusahaan BUMN. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial kompetensi auditor internal dan independensi auditor internal berpengaruh signifikan terhadap risiko pengendalian internal. Sedangkan secara simultan atau secara bersama-sama kedua variabel tersebut juga menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap risiko pengendalian internal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7934
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.47Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 324.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 337.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 592.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 714.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 258.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record