PENGARUH MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN KARAKTERISTIK SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus Pada PT PLN (Persero) APJ Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN KARAKTERISTIK SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus Pada PT PLN (Persero) APJ Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN KARAKTERISTIK SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus Pada PT PLN (Persero) APJ Bandung)
Author: Nurmalasari, Nita
Abstract: Teknologi informasi berguna dalam menangkap informasi, menyampaikan informasi, menciptakan informasi, menyimpan informasi, dan mengkomunikasikan informasi. Teknologi informasi dapat membantu manajer dalam membuat perencanaan, pengkoordinasian, pengawasan, investigasi, evaluasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja manajerial. Karakteristik sistem akuntansi manajemen (SAM) di perusahaan akan sangat membantu tugas yang dihadapi manajer, sehingga memungkinkan penyediaan informasi dalam bentuk tertentu yang akan memberikan manajer tambahan informasi yang akan bermanfaat dalam pengambilan keputusan secara tepat dan cepat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja manajerial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manfaat teknologi akuntansi dan karakterisitik sistem akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis statistik yang digunakan yaitu analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa manfaat teknologi informasi secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial PT. PLN (Persero) APJ Bandung. Karakteristik sistem akuntansi manajemen secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. PLN (Persero) APJ Bandung dan manfaat teknologi informasi dan karakteristik sistem akuntansi manajemen berpengaruh secara simultan terhadap kinerja manajerial pada PT. PLN (Persero) APJ Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7919
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.896Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 589.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.81Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.77Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 345.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 413.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 687.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 234.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record