PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENEMUAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP KEBIJAKAN PEMBERIAN PEMBIAYAAN (NPF) PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada PT Bank Tabungan Negara Syariah (Persero) Tbk kantor Cabang Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENEMUAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP KEBIJAKAN PEMBERIAN PEMBIAYAAN (NPF) PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada PT Bank Tabungan Negara Syariah (Persero) Tbk kantor Cabang Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENEMUAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP KEBIJAKAN PEMBERIAN PEMBIAYAAN (NPF) PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada PT Bank Tabungan Negara Syariah (Persero) Tbk kantor Cabang Bandung)
Author: Cahya, Hery
Abstract: Kesehatan suatu bank, salah satunya dapat diukur dari berapa besar bank itu memberikan pembiayaan kepada masyarakat.. Pemberian pembiayaan akan menimbulkan resiko oleh karena itu dalam pemberiannya harus benar-benar teliti. Audit Internal merupakan salah satu bentuk pengawasan yang ada di bank, yang dapat membantu dalam proses pencapaian tujuan.. Kebijkan pemberian pembiayaan sangat penting dalam pengendalian piutang. Banyak atau sedikitnya piutang tak tertagih (bad debt) sangat dipengaruhi oleh kebijakan pemberian pembiayaan yang diterapkan pada bank. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan audit internal dalam penemuan non performing financin (NPF) terhadap kebijakan pemberian pembiayaan pada perbankan syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis, dengan cara pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan melalui wawancara dan penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa nilai thitung adalah sebesar 2,617 dan nilai ttabel sebesar ± 2,101, dikarenakan nilai thitung (2,617) > ttabel (2,101) sehingga sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis maka H0 ditolak, artinya audit internal dalam penemuan Non Perfoming Financing berperan signifikan terhadap kebijakan pemberian pembiayaan pada perbankan Syariah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7917
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.05Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 113.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 118.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 120.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 115.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 109.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 280.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 562.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 312.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 791.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 193.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record