PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada beberapa Kantor Akuntan Publik)

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada beberapa Kantor Akuntan Publik)

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada beberapa Kantor Akuntan Publik)
Author: Maruti, Djatu Retno
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalime auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam proses pengauditan laporan keuangan. Dalam penelitian ini, peneliti mengkaji pertimbangan tingkat materialitas pada beberapa Kantor Akuntan Publik dengan menggunakan variabel bebas yaitu profesionalisme auditor. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada auditor eksternal yang bekerja pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta yang terdiri dari 6 KAP di kota Bandung, 2 KAP di kota Jakarta, dan 1 KAP di kota Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan nonprobabilistik sampling, dengan jumlah kuesioner yang berhasil dikumpulkan sebanyak 57 responden. Analisis satistik yang digunakan yaitu (1) uji kualitas data, berupa uji validitas dan reliabilitas, (2) Pengujian hipotesis menggunakan regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh profesionalime auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam proses pengauditan laporan keuangan. Tingkat signifikan (𝛼) yang digunakan yaitu 0,05. Hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa profesionalisme auditor terbukti memiliki pengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas (thitung 6,148 > ttabel 1,673) atau nilai signifikasi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7909
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.80Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 32.71Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 243.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 236.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 128.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 115.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.24Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.39Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 102.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 414.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 542.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 796.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 120.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 127.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record