PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT. LEN Industri Persero)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT. LEN Industri Persero)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT. LEN Industri Persero)
Author: Sulvia, Mas Asye Cindy
Abstract: Keberadaan audit internal pada BUMN sangat diperlukan dalam membantu manajemen menjalankan tanggungjawabnya secara efektif dan efisien. Dalam menjalankan fungsinya, audit internal sering dihadapakan dengan berbagai persoalan yang tidak jarang mempengaruhi kinerja audit internal itu sendiri, persoalan tersebut diantaranya menyangkut independensi dan komitmen organisasi yang ada di dalamnya dimana hal tersebut akan sangat mempengaruhi dukungan dan kerjasama di dalam organisasi tersebut. Auditor harus independen dari setiap kewajiban atau independen dari pemilikan kepentingan dalam perusahaan yang diauditnya. Selain itu keberhasilan dan kinerja seseorang dalam suatu bidang pekerjaan sangat ditentukan oleh komitmen seseorang terhadap organisasinya. Komitmen merupakan suatu konsistensi dari wujud keterikatan seseorang terhadap suatu hal. Adanya suatu komitmen dapat menjadi suatu dorongan bagi seseorang untuk bekerja lebih baik. Dari permasalahan yang sebelumnya telah diungkapkan, penulis mencoba untuk melakukan penelitian pada PT. Len Industri (Persero). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh independensi terhadap kinerja auaditor internal di PT. Len Industri (Persero) dan pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja auditor internal di PT. Len Industri (Persero). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan jenis studi kasus. Metode deskriptif bertujuan untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki untuk memaparkan dan menggali variabel-variabel yang berhubungan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, dengan menggunakan responden sebanyak 28, maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Independensi (X1), dan Komitmen Organisasi (X2) terhadap Kinerja Auditor Internal (Y) di PT. Len Industri (Persero) sebesar 50,40%. Sedangkan sisanya 49,60% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan pengujian hipotesis, karena nilai thitung lebih besar dari ttabel maka Ho ditolak. Artinya, pengaruh independensi dan komitmen organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor internal di PT. Len Industri (Persero).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7887
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 80.27Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 81.17Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 84.04Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 114.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 121.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 115.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 234.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 187.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 248.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 120.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 122.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record