PERAN AUDITOR INTERNAL DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT.Kereta Api Indonesia (persero) Daop II Bandung Jl. Perintis Kemerdekaan NO.1 Bandung)

Widyatama Repository

PERAN AUDITOR INTERNAL DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT.Kereta Api Indonesia (persero) Daop II Bandung Jl. Perintis Kemerdekaan NO.1 Bandung)

Show full item record

Title: PERAN AUDITOR INTERNAL DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT.Kereta Api Indonesia (persero) Daop II Bandung Jl. Perintis Kemerdekaan NO.1 Bandung)
Author: Prawiratama, Aditya
Abstract: Audit internal berperan penting terhadap penerapan good corporate governance pada perusahaan. Audit internal pada suatu perusahaan yang masih belum berperan dengan baik dalam penerapan good corporate governance dapat menyebabkan salah saji laporaan keuangan yang dilakukan oleh direksi, hal ini mengakibatkan overstated. Audit internal suatu fungsi penilaian yang independen untuk menguji dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan organisasi (hiro tugiman, 2001)dan good corporate governance adalah Suatu proses dan struktur yang digunakan untuk meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitas perusahaan guna mewujudkan nilai pemegang saham dalam jangka panjang dengan memperhatikan kepentingan stakeholder lainnya (KEP-117/M-MBU/2002). Penelitian dilakukan pada PT Kereta Api Indonesia (persero), dengan populasi bagian SPI dan sampel 30 karyawan pada bagian SPI, metode yang digunakan adalah metode ekspalanatori, sumber data menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, uji t untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa audit internal berperan terhadap penerapan good corporate governance. Untuk meningkatkan peran audit dan penerapan good corporate governance pada PT Kereta Api Indonesia, saran dari penelitian ini adalah untuk entitas agar lebih teliti dalam memonitor pelaksanaan kepatuhan terhadap kebijakan, bagi karayawan untuk beerja sesuai dengan tugas atau job desk-nya, dan untuk peneliti selanjutnya, menyarankan agar meneliti pada perusahaan lain dan menambahkan variabel-variabel terkait.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7884
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.94Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 625.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 179.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 109.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 196.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 344.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 382.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 431.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 108.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record