PENGARUH MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas)

Widyatama Repository

PENGARUH MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas)

Show full item record

Title: PENGARUH MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas)
Author: Fitri, Dhiena Kartika
Abstract: Berbagai upaya dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak salah satunya melalui reformasi dibidang administrasi perpajakan yang lebih modern dengan memanfaatkan teknologi informasi, yang tujuan dari reformasi ini yaitu untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, meningkatkan kepercayaan wajib pajak terhadap administrasi perpajakan, dan meningkatkan produktivitas aparat perpajakan atau fiskus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Tujuan metode deskriptif adalah menggambarkan secara sistematis fakta, objek atau subjek apa adanya dengan tujuan menggambarkan secara sistematis fakta dan karakteristik objek yang diteliti dengan tepat. Pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak sebesar 63,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Hasil uji hipotesis didapat nilai thitung=11,937, dan ttabel = 1.984, maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan yaitu “ Modernisasi Administrasi Perpajakan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cicadas.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7867
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 93.75Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 174.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 187.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 332.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 194.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 241.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 278.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 419.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 617.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 185.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 163.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record