PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA DAN KEBIJAKANNYA TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri Periode 2012-2014)

Widyatama Repository

PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA DAN KEBIJAKANNYA TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri Periode 2012-2014)

Show full item record

Title: PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA DAN KEBIJAKANNYA TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri Periode 2012-2014)
Author: Wijaya, John Henry; Salman, Raden Jodie Kaulika
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen modal kerja dan kebijakannya terhadap profitabilitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan investment policydan financing policy sebagai variabel independennya dan return on asset sebagai variabel dependennya. Data yang dipergunakan pada penelitian ini ialah laporan keuangan tahunan perusahaan pada sektor aneka industri periode 2012- 2014secara kuantitatif dan kualitatif. Sesuai dengan karakteristik data variabel penelitian yang merupakan gabungan data cross section dan time series, maka penelitian menggunakan regresi data panel.Dalam hasi lpenelitian ini ditemukan bahwa variabel investment policy dan financing policy memiliki pengaruh secara simultan terhadap ROA. Financing policy berpengaruh negatif terhadap ROA sedangkan investment policy berpengaruh positif terhadap ROA meskipun secara uji hipotesis hanya financing policy yang berpengaruh secara parsial terhadap ROA.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7846
Date: 2015-10-29


Files in this item

Files Size Format View
COVER.pdf 2.205Mb PDF View/Open
KATA PENGANTAR.pdf 185.1Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 391.9Kb PDF View/Open
CONTENT JOHN HENRY.pdf 395.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record