PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, TINGKAT BAGI HASIL, RASIO KECUKUPAN MODAL DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PEMBIAYAAN BERBASIS BAGI HASIL PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (Periode 2007-2011)

Widyatama Repository

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, TINGKAT BAGI HASIL, RASIO KECUKUPAN MODAL DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PEMBIAYAAN BERBASIS BAGI HASIL PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (Periode 2007-2011)

Show full item record

Title: PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, TINGKAT BAGI HASIL, RASIO KECUKUPAN MODAL DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PEMBIAYAAN BERBASIS BAGI HASIL PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (Periode 2007-2011)
Author: Vioniza, Novitha
Abstract: Perkembangan perbankan syariah di Indonesia pada saat ini menunjukkan arah peningkatan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari beberapa indikator, salah satunya yaitu dana pihak ketiga. Sebagai lembaga keuangan yang memiliki fungsi intermediasi keuangan, bank syariah melakukan penghimpunan dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan yang disebut juga Dana Pihak Ketiga dan menyalurkan dana tersebut melalui skim pembiayaan baik pembiayaan yang menggunakan prinsip jual beli, sewa maupun bagi hasil. Selain itu, tingkat bagi hasil menjadi faktor penting karena jenis pembiayaan berbasis bagi hasil itu yaitu mudharabah dan musyarakah. Faktor lain yang dapat mempengaruhi pembiayaan berbasis bagi hasil ini adalah rasio kecukupan modal dan Non Performing Financing Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Tingkat Bagi Hasil (TBH), Rasio Kecukupan Modal (CAR), dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil pada Bank Muamalat Indonesia secara simultan dan secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan menyatakan bahwa Dana Pihak Ketiga, Tingkat Bagi Hasil, Rasio Kecukupan Modal dan Non Performing Financing berpengaruh secara simultan terhadap Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial menyatakan bahwa variabel Dana Pihak Ketiga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil. Sedangkan variabel Tingkat Bagi Hasil (X2), Rasio Kecukupan Modal (X3), dan variabel Non Performing Financing (X4) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7845
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.57Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 126.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.82Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 172.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 108.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 93.29Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 88.49Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 426.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 501.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 305.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 812.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 93.69Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 135.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record