PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT. INTI)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT. INTI)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT. INTI)
Author: Putri, Novia Dwi
Abstract: Unit audit internal harus bebas dari pengaruh bagian-bagian yang ada di perusahaan dan kompetensi auditor internal yang memadai agar dapat menjalankan fungsinya secara efektif. Fungsi audit internal secara kolektif harus memiliki atau memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi lainnya yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Independensi dan Kompetensi Auditor Internal Terhadap Kualitas Pelaksanaan Audit Internal” (Studi Kasus pada PT. INTI). Tujuan penelitian untuk mengetahui independensi auditor internal, kompetensi auditor internal, kualitas pelaksanaan audit internal dan mengetahui pengaruh independensi dan kompetensi auditor internal terhadap kualitas pelaksanaan audit internal pada PT. INTI. Metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi lapangan dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan independensi auditor internal pada PT. INTI telah dilaksanakan dengan memadai, dengan kata lain independensi penyusunan program, pelaksanaan pekerjaan, dan pelaporan yang dilakukan oleh PT. INTI telah dilaksanakan dengan baik. Kompetensi auditor internal cukup memadai, karena auditor internal PT. INTI memiliki mutu personal, pengetahuan umum, dan keahlian khusus sudah baik. Kualitas pelaksanaan audit internal telah memadai, dengan kata lain kesesuaian pemeriksaan dengan Standar Audit dan kualitas laporan hasil pelaksanaan audit internal PT. INTI telah dilaksanakan dengan baik. Pengaruh independensi dan kompetensi auditor internal terhadap kualitas pelaksanaan audit internal pada PT. INTI berdasarkan hasil uji korelasi memiliki hubungan yang sangat kuat dan berpengaruh sebesar 81,50%, sedangkan hasil uji hipotesis nilai F hitung 19,838 > F tabel 4,256 dan nilai sig. 0,00 < 0.005, dengan demikian independensi dan kompetensi berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelaksanaan audit internal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7844
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.940Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 661.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 163.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 203.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 170.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 406.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 527.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 439.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 152.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 34.53Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record