PENGARUH KOMPETENSI DAN DUKUNGAN MANAJEMEN TERHADAP PERCEPATAN LAPORAN AUDIT (Studi Kasus Pada PDAM Tirta Rangga Kab.Subang)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI DAN DUKUNGAN MANAJEMEN TERHADAP PERCEPATAN LAPORAN AUDIT (Studi Kasus Pada PDAM Tirta Rangga Kab.Subang)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI DAN DUKUNGAN MANAJEMEN TERHADAP PERCEPATAN LAPORAN AUDIT (Studi Kasus Pada PDAM Tirta Rangga Kab.Subang)
Author: Mahardhika, Ghaisani
Abstract: Perusahaan Daerah Air Minum bertujuan untuk menyediakan kebutuhan air minum kepada masyarakat, maka perlu dikelola sesuai dengan prinsip ekonomi yang dipadukan fungsi sosial, agar tidak terjadi kerugian dan kecurangan dibutuhkan pengendalian internal salah satunya dengan cara membuat laporan audit dengan tepat waktu.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan dukungan manajemen terhadap percepatan laporan audit di PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang. Metode penulisan yang digunakan adalah menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan cross sectional yaitu suatu pengumpulan data sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai objek yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dengan menggunakan responden sebanyak 15 orang, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara Kompetensi (X1) dan Dukungan Manajemen (X2) terhadap Percepatan Laporan Audit (Y) di PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang sebesar 61,60%. Sedangkan sisanya 38.40% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan pengujian hipotesis, karena ilai thitung > ttabel maka H0 ditolak. Artinya, pengaruh kompetensi dan dukungan manajemen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap percepatan laporan audit di PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7843
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.06Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 73.11Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.91Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 82.78Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 194.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 317.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 300.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 201.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 281.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 127.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 52.89Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record